Cegah DBD, Puskesmas Cihara Bersama Pemdes Karangkamulyan Lakukan Penyuluhan pada Warga

Egi Rukmana
Cegah DBD, Puskesmas Cihara Bersama Pemdes Karangkamulyan Lakukan Penyuluhan pada Warga, Rabu 10 Januari 2024 / Foto: Istimewa

"Pada hari ini kami dari pihak Puskesmas Cihara didampingi oleh Pemdes Karangkamulyan melakukan penyuluhan kepada warga di Kampung Cibobos terkait adanya kasus DBD, penyuluhan dilakukan setelah menindaklanjuti hasil dari tarking di Desa Karangkamulyan," katanya.

Hermansyah juga mengatakan kalau hari ini melakukan penyuluhan kepada warga Desa Cibobos dan mengutamakan membasmi sumber jentik nyamuk serta Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

"Dalam penyuluhan ini, kami dan pihak Pemdes Karangkamulyan akan melakukan bersih-bersih lingkungan, terlebih dahulu bersama warga kita membasmi sumber jentik nyamuk serta Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), masyarakat pun merespon cukup baik," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Karangkamulyan Suherna Wijaya, mengatakan, setelah sebelumnya pihaknya mendapat informasi bahwa ada beberapa warga yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), pihak Pemdes Karangkamulyan langsung menghubungi pihak Puskesmas Cihara, setelah dibenarkan oleh pihak Puskesmas bahwa ada warganya atas Nama Jali (10) warga Kampung Cibobos RT 002, RW 004.

"Setelah kami mendapat laporan ada warga yang terkena DBD, Kami Pemerintah Desa Karangkamulyan segera berkordinasi dengan pihak Puskesmas Cihara untuk melakukan penyuluhan kepada warga, yang mana kegiatan ini untuk mencegah adanya korban lagi di wilayah Cibobos khususnya di Desa Karangkamulyan," ungkapnya.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network