Dandim 0601/Pandeglang Tekankan Netralitas Saat Berikan Jam Komandan

U Suryana
Dandim 0601/Pandeglang Tekankan Netralitas Saat Berikan Jam Komandan / Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsLebak.id - Netralitas TNI pada Pemilihan Umum tahun 2024 menjadi hal yang mutlak dilakukan oleh seluruh Prajurit TNI dimana pun bertugas termasuk di Kodim 0601/Pandeglang.

Hal tersebut ditegaskan oleh Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf Suryanto, S.A.P., saat mengambil jam Komandan usai melaksanakan kegiatan upacara bendera, Rabu (17/01/2024)

"Menghadapi tahun politik, saya harapkan kepada seluruh personel agar wajib menjalankan perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI pada Pemilu tahun 2024. Kampanye dan debat capres sudah dimulai diharapkan seluruh personel TNI dan keluarganya Netral dalam mendukung pesta demokrasi yang damai dan kondusif," tegasnya.

Dijelaskannya, keberadaan anggota TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa akan diperhitungkan oleh orang-orang yang ingin menggiring untuk tidak netral dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

"Saya memerintahkan untuk menjauhi dan menjelaskan kepada mereka bahwa Netralitas TNI harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar bagi seluruh personel TNI," ucapnya.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network