Tolong! Balita di Lebak Idap Kanker Darah, Butuh Bantuan Biaya untuk Kemoterapi

Lazarus Sandy
Balita perempuan di Lebak butuh uluran tangan / Foto : Istimewa

Akibat kemoterapi yang dijalani, kini rambut Viona mulai rontok. Viona juga disarankan oleh dokter menerima asupan gizi yang baik, namun lagi-lagi karena keterbatasan biaya, asupan gizi untuk Viona pun tak bisa maksimal.

“Ya paling dibelikan susu formula biasa. Mau gimana lagi, kami terkendala biaya. Saat ini pun nafsu makan Viona lagi menurun, namun ia sudah bisa berjalan lagi, sebelumnya hanya terbaring atau menggunakan kursi roda,” tutur Eneng.

Orang tuanya menjelaskan gejala awal yang dialami Viona hingga divonis penyakit kanker darah, “Awalnya pucat, lebam, gusi berdarah. Dari RSUD Malingping dirujuk ke RSUD Tangerang. Selang satu hari, hasil lab di RSUD Tangerang, Viona dinyatakan positif menderita leukemia ALL L3,” terang Eneng.

Dokter menyarankan untuk kemoterapi, atau transplasi tulang sungsum dengan harga yang fantastis yakni sebesar Rp 1 Miliar dan di luar negeri. Keluarga menyerah dengan opsi yang diberikan dokter tersebut.

Akhirnya Viona kecil dirawat di RSUD Tangerang selama 5 minggu, sejak bulan September hingga Oktober 2023. Sejak saat itu, Viona menjalani proses kemoterapi untuk kesembuhannya.

Editor : U Suryana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network