Pj Gubernur Banten Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74

U Suryana
Pj Gubernur Banten Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 / Foto : istimewa

"Hal ini merupakan pencapaian terbesar Direktorat Jenderal Imigrasi yang berkontribusi dalam percepatan perekonomian Nasional," bacanya.

"Mari kita jaga momentum positif ini untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dan senantiasa menjaga identitas sebagai garda terdepan dalam menjaga pintu gerbang NKRI," lanjut Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar sendiri juga menyampaikan sesuai dengan arahan Menkumham imigrasi juga berperan penting dalam memberikan penambahan pendapatan daerah dan percepatan investasi. Hal tersebut dijadikan sebagai pengoptimalan imigrasi sebagai salah satu etalase penghubung antar negara dan daerah di Provinsi Banten.

"Kedepan kita memiliki kewenangan atas pajak warga asing relevansi yang kuat dengan keimigrasian. Dan prosesnya bagian dari pendapatan daerah yang memungkinkan daya dukung untuk pembiayaan pembangunan," jelas Al Muktabar.

Ia menyebutkan, imigrasi juga merupakan identitas kebangsaan yang memberikan kemudahan dalam menggunakan elektronisasi dan berbagai langkah kemutakhiran sesuai peradaban. Yang mana, hal tersebut diharapkan mampu memudahkan dan mempercepat pendapatan daerah ataupun investasi.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network