Tingkatkan Ekonomi, Perkumpulan Urang Banten Berdayakan Potensi Lokal Masyarakat Kabupaten Lebak

U Suryana
Perkumpulan Urang Banten (PUB) bersama masyarakat Kecamatan Cihara sedang diskusi terkait potensi lokal di Kabupaten Lebak / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Perkumpulan Urang Banten (PUB) wilayah Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat, akan memberdayakan potensi sumber daya alam, terutama hasil pertanian masyarakat, di wilayah Banten Kidul, Kabupaten Lebak, agar potensi tersebut berdampak dalam meningkatkan perekonomian warga.

Pemberdayaan tersebut, diawali dengan kunjungan Pengurus PUB Bandung Raya, Ki Yuyus, bersama balad, ke wilayah Kecamatan Cihara, sekitar 127 KM dari Kota Rangkasbitung, dan bertemu dengan perwakilan petani di  kawasan Wisata Mutiara Pantai Cantigi, Desa Karangkamulyan, Sabtu (27/4/2024).

Dalam kunjungan tersebut Pengurus PUB Bandung, Ki Yuyus, di pandu, Ki H Edy Murpik, dari PUB Kabupaten Lebak, dan mengadakan audience dengan perwakilan masyarakat.

Ki Edi, menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga Banten yang ada di Jawa Barat yang berniat akan ikut memberdayakan potensi masyarakat di Banten Kidul, khususnya.

"Hatur nuhun ka sadayana dulur-dulur (Terima kasih kepada semua saudara-saudara) PUB di Bandung. Salam hormat untuk Ketua Umum PUB, Ki Taufiequrachman Ruki," kata Ki H Edi Murpik, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPD KWRI) Provinsi Banten.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network