Polsek Malingping Temukan Anak Terlantar Asal Cianjur, Diantarkan Pulang

U Suryana
Anak Terlantar Asal Cianjur saat di Polsek Malingping, Kamis 13 Juni 2024 / foto: iNewsLebak.id U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id - Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten menemukan seorang anak kecil bernama Fais Muhamad Faisal (14) yang mengaku asal Kampung Tangsi, wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terlantar di Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis (13/6/2024).

Menurut keterangan Fais Muhamad Faisal, ia adalah anak dari pasangan suami dan istri yakni Dani dan Eneng, yang kini keduanya sudah meninggal dunia.

Fais menjelaskan perjalanan hidupnya sejak sebulan terakhir ini, ia diajak bekerja oleh seseorang yang sebelumnya tidak kenal, namun apa yang dijanjikan orang tersebut tidak sesuai dengan ucapannya.

"Sekitar sebulan yang lalu di wilayah Cianjur, saya bertemu dengan seseorang yang mengaku namanya Asep, dia sudah tua. Terus Ayah Asep menawarkan pekerjaan kepada saya, katanya kamu mau bekerja enggak di Warnet, saya jawab mau, karena saya sudah putus sekolah kelas 2 SMP dan saya tidak punya ibu dan bapak, kedua orang tua saya meninggal sejak saya kecil. Saya tinggal sama nenek saya bernama Cucun, kalau kakek Endang sudah meninggal, saya juga punya bibi Yuli dan Mang Iin di Cilangkap," ujarnya.

Fais juga mengatakan kekecewaannya atas ajakan Asep, dia bukan dipekerjakan di Warnet namun diajak menemani Asep jualan makanan ringan di wilayah Pelabuhan Ratu Jawa Barat.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network