Harga Cengkeh di Lebak Tembus Rp 120 Ribu Perkilogram

U Suryana
Cengkeh kering di Toko Sahabat Tani, Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, Senin 8 Juli 2024 / foto: iNewsLebak.id U Suryana

Menurut H Ujang, tahun ini cengkeh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sehingga membuat para petani tersenyum sumbringah.

"Tahun 2024 ini panen cengkeh lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun 2023. Saat ini cengkeh sedang panen raya dan para petani pun terlihat bahagia," ungkapnya.

Sementara itu, Budin, pengepul (tengkulak) kecil cengkeh di Kampung Malangnengah, Desa Citeupuseun, Kecamatan Cihara, berharap harga cengkeh tinggi, agar para petani bisa menikmati hasil taninya (cengkeh) lebih puas.

"Saya berharap harga cengkeh lebih tinggi lagi agar para petani bisa menikmati hasil tanamannya dengan puas hati. Apalagi seperti tahun 2024 ini termasuk panennya lumayan banyak," ucapnya.

Menurut informasi yang diterima iNewsLebak.id, dari sejumlah pengepul cengkeh di wilayah selatan Kabupaten Lebak, harga cengkeh kering saat ini yang ditampung pihaknya bervariasi, ada yang membeli dengan harga Rp 90.000,-/ kilogram, bahkan ada sebagian tengkulak yang membeli dengan harga Rp 93.000,- / kilogram.

Editor : U Suryana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network