Unma Banten : Ketika Harapan dan Cita-cita Bertemu Dalam Hangatnya Cahaya Pendidikan

U Suryana
Penulis adalah: Dosen Fakultas Hukum dan Sosial di Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) Banten / foto: istimewa

Oleh : Eko Supriatno 

LEBAK, iNewsLebak.id - Adalah kedatangan sinar yang tak pernah padam dari tepian arah barat Banten selatan. Di sana terhampar sebuah lembaga pendidikan yang telah mengilhami peradaban lokal dengan visi yang teguh dan tekad yang kuat. Universitas Mathla’ul Anwar (Unma). Itu berdiri megah sejak tahun 2001, tidak sekadar sebuah kampus, tetapi sebuah penjaga obor keilmuan dan cahaya kebenaran.

Sejak awal, Unma telah merangkai jejak prestasi yang menginspirasi dalam dunia pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Berakar pada nilai-nilai Islam, universitas ini telah menjadi tempat di mana generasi intelektual tumbuh dan berkembang dengan martabat yang tinggi.

Visi mulianya untuk menjadi 'Universitas terkemuka dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan berdasarkan Nilai-Nilai Islam di Tingkat Nasional pada Tahun 2033' menjadi pilar dalam setiap langkahnya. 

Dengan kepemimpinan yang amanah, di setiap fakultasnya Unma menjaga sistem penjaminan mutu melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Akademik serta Gugus Penjaminan Mutu. Ini tidak hanya menjamin kualitas pendidikan yang unggul, tetapi juga mengokohkan riset yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern.

Dalam menghadapi tantangan global dan lokal, Unma terus berinovasi dalam kurikulum dan pendekatan pembelajaran, selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini. Dukungan terhadap penelitian dan pengabdian masyarakat tidak hanya mengembangkan wawasan akademik, tetapi juga memberdayakan komunitas sekitar untuk meningkatkan kualitas hidup.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network