Hari Kependudukan Dunia 2024, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Penguatan SDM Menjadi Hal Mendasar

Dena Febriana Putra
Hari Kependudukan Dunia 2024, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Penguatan SDM Menjadi Hal Mendasar / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan penguatan sumber daya manusia (SDM) menjadi hal mendasar. Pemerintah Provinsi Banten berkomitmen mengoptimalkan jangkauan sarana dan prasarana pendidikan, infrastruktur jalan, dan fasilitas kesehatan untuk meningkatkan SDM secara merata.

“Pemerintah terus memperkuat kebijakan terkait kependudukan, karena kependudukan menjadi dasar dalam percepatan pembangunan,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri Talkshow Hari Kependudukan Dunia 2024 dengan tema ‘Menyatukan Kekuatan Data Inklusif Menuju Masa Depan yang Tangguh dan Adil Untuk Semuanya’ di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (29/7/2024).

Dalam kesempatan itu, dilakukan Kick-off Pekan Pelayanan 100.000 Akseptor KB Pasca Persalinan dan Peluncuran Population Clock Provinsi Banten.

Dikatakan dengan basis data yang kuat dan inklusif akan mempermudah dalam memformulasikan kebijakan agenda pembangunan. Oleh karena itu penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal mendasar.

“Dengan data yang kuat kita harus mampu mengelola bonus demografi yang baik untuk menjadi sumber kekuatan kita,” ucap Al Muktabar..

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network