Daerah Zero Terorisme, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Terima Penghargaan RAN PE Award 2024

U Suryana
Daerah Zero Terorisme, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Terima Penghargaan RAN PE Award 2024 / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menerima Penghargaan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme (RAN PE) Award 2024 kategori Inisiator Dan Berkomitmen Dalam Pelaksanaan RAN PE.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Sepanjang tahun 2023, Provinsi Banten termasuk daerah zero terorisme.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin yang didampingi oleh Kepala BNPT Rycko Amelza Dahniel di The Westin Hotel, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Al Muktabar mengungkapkan, agenda ini sejatinya upaya pemerintah bersama seluruh stakeholder dalam rangka pencegahan terhadap hal-hal berbasis radikalisme yang bisa mengarah kepada terorisme.

"Sepanjang tahun 2023, Alhamdulillah Provinsi Banten masuk pada daerah dengan zero terorisme. Penanganan dan pencegahan itu akan terus kita maksimalkan. Termasuk juga melakukan langkah-langkah deradikalisasi maupun kontra radikalisasi," kata Al Muktabar. 

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network