Pilkada di Depan Mata, Aktivis Perempuan Banten Ajak Pemuda Gerakan 'BSD' untuk Masyarakat

U Suryana
Pilkada di Depan Mata, Aktivis Perempuan Banten Ajak Pemuda Gerakan “BSD” untuk Masyarakat / foto: istimewa

Ratu Nisya Yulianti, sebagai aktivis perempuan kelahiran dan menempa proses di Banten sekaligus Ketua Umum HMI Cabang Lebak Periode 2023-2024 merasa tergugah atas proses demokrasi yang ada di tanah jawara ini.

Dalam realitas objektif, hari ini pemuda membutuhkan pemimpin yang mau diajak berdialog dan berdiskusi. Karena karakter pemuda senang dengan sosok pemimpin yang mau berhadapan dengan pemuda itu sendiri.

Gerakan BSD (Bangunkan, Sadarkan dan Dampingi) menjadi gerakan yang sederhana namun tepat dilakukan untuk mengawal prosesi demokrasi yang cerdas dan bermartabat. Pemuda hari ini diharapkan dapat menjadi penggerak masyarakat dalam penyadaran pentingnya mengawal dan mewujudkan demokrasi yang sesuai cita-cita masyarakat.

Bangunkan masyarakat dengan dengan riuhnya gema pentingnya partisipasi pemilih dalam suksesi pilkada, sadarkan masyarakat dengan pentingnya kualitas demokrasi tanpa politik praktis yang menyebabkan lahirnya pemimpin yang berjiwa elitis dan dampingi masyarakat dalam gerakan-gerakan menjelang pemilihan yang dapat dilaksanakan oleh pemuda sebagai sosok yang tegas dalam memilih.

Pemimpin sejati bukan sebagai pencari kesepakatan, namun pemimpin sejati ialah pembentuk kesepakatan. Oleh karena itu, pemuda Banten harus mau menjadi penggerak dalam upaya Gerakan BSD untuk Masyarakat menuju Pilkada yang diridhoi Allah SWT.

Editor : U Suryana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network