Yuk Borong! UMKM Baduy Gelar Pameran di Trans Studio Bandung Difasilitasi Kantah BPN Lebak

U Suryana
Kantah ATR/BPN Lebak, Fasilitasi Warga Baduy Pameran di Trans Studio Bandung / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Lebak, Banten, fasilitasi pameran produk kerajinan tangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) warga Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar di Trans Studio Bandung, yang akan berlangsung Rabu hingga Sabtu (4-7 September 2024).

Pameran yang diikuti pelaku UMKM binaan Kantor ATR/BPN seluruh Indonesia ini merupakan bagian dari inisiatif Kementerian ATR/BPN sejalan dengan kegiatan seminar bertajuk “Praktik Pendaftaran Tanah Ulayat di Indonesia dan Negara ASEAN,” yang dibuka langsung oleh Menteri ATR/BPN, Agus Trimurti Yudhoyono,  Rabu 4 September 2024.

Kepala Desa Kanekes, Oom, bersama delapan pelaku UMKM yang ikut serta dalam kegiatan ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kantor ATR/BPN Kabupaten Lebak yang telah memfasilitasi warganya untuk mempromosikan kerajinan tangan khas Baduy, seperti tas koja, kain tenun, golok, dan produk lainnya.

"Nuhun nu aya, katarima keur ngamajukeun kahirupan warga Baduy (Terima kasih, diharapkan dapat memajukan perekonomian masyarakat Baduy," ujar Jaro Oom.

Sekretaris Desa Baduy, Medi, dan Jaro Tanggungan 12, Ayah Saidi, juga menyampaikan kegembiraannya bisa turut serta dalam pameran. Begitu pula dengan Susanti  dan Ma Alis, dua wanita Baduy yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menampilkan produk tenun kain Baduy.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network