DPD KWRI Banten dan Ormas ALS Kembali Distribusikan Air Bersih di Lebak Selatan

U Suryana
DPD KWRI Banten dan Ormas ALS distribusikan air bersih di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, Kamis, 27 September 2024 / foto: iNews Lebak, U. Suryana

Saat kendaraan pengangkut air bersih tiba di Kampung Karang Kencana, masyarakat, khususnya kaum ibu, langsung menyerbu mobil pembawa air. H. Edy Murpik terlihat menuangkan air bersih melalui kran dari kendaraan dan disambut dengan suka cita warga. Beberapa anak-anak langsung mandi di tengah kerumunan masyarakat. Dalam waktu singkat, air sebanyak 1.000 liter pun habis.

Menurut H. Edy Murpik, aksi ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari para wartawan, Ormas ALS, dan relawan terhadap warga yang terdampak kekeringan.

"Wartawan tidak hanya menjalankan tugasnya menulis berita sesuai fakta dan data, tetapi juga melakukan tindakan nyata," ujarnya.

Kata H. Edy Murpik, Aksi ini adalah upaya bersama untuk membantu saudara-saudara yang kesulitan air bersih. Musim kemarau terus menjadi tantangan setiap tahun, dan pihaknya berharap apa yang ia lakukan dapat sedikit meringankan beban warga.

H. Edi Murpik juga mengatakan pentingnya mencari solusi jangka panjang untuk mengatasi permasalahan kekeringan air bersih yang terus berulang.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network