DPD KWRI Banten dan Ormas ALS Kembali Distribusikan Air Bersih di Lebak Selatan

U Suryana
DPD KWRI Banten dan Ormas ALS distribusikan air bersih di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, Kamis, 27 September 2024 / foto: iNews Lebak, U. Suryana

Kekeringan di Lebak Selatan, khususnya di wilayah pesisir seperti Muara Binuangeun, Karang Kencana dan Karanganyar, telah menjadi masalah serius. Warga di wilayah ini sangat kesulitan mendapatkan air bersih karena air tanah yang ada telah terkontaminasi oleh intrusi air laut.

Kepala Desa Muara, Ujang Hadi, mengungkapkan bahwa lebih dari 4.100 kepala keluarga di desanya terdampak krisis air bersih, dengan empat RT mengalami kesulitan terparah.

Sebanyak empat RT di desa tersebut, yaitu RT 001/001 Kampung Karang Malang I, RT 002/001 Kampung Karang Malang II, RT 003/001 Kampung Karang Kencana, dan RT 005/002 Kampung Karang Anyar, sejak beberapa bulan terakhir ini menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih akibat kondisi air yang asin dan tidak layak dikonsumsi.

"Air di empat RT ini sudah tidak bisa digunakan lagi untuk memasak, mandi, atau minum karena asin. Kami sangat membutuhkan solusi infrastruktur air bersih yang lebih permanen," kata H. Ujang.

Editor : U Suryana

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network