Relawan Asep AW Beri Bantuan Material pada Korban Rumah Terbakar di Desa Bolang

Dena Febriana Putra
Relawan Asep AW Beri Bantuan Material pada Korban Rumah Terbakar di Desa Bolang / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Dengan penuh semangat, Tim Relawan Kemanusiaan Jalur AW (Jaringan Dulur Kang Asep Awaludin) menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan untuk korban kebakaran yang berlokasi di Kampung Kadugawir, RT 11 RW 03, Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu, (29/9/2024).

Ketua Tim Relawan Kemanusiaan Jalur AW, Asep Sunandar atau yang kerap disapa Apih, menuturkan, pihaknya menyalurkan bantuan dari Kang Asep AW untuk korban kebakaran yang meluluhlantahkan rumah dan pondok pesantren milik Kiyai Ohim warga Desa Bolang, yang terjadi pada Kamis (19/09), lalu.

“Kami Bersama tim langsung ke Lokasi untuk menyalurkan bantuan berupa herbel sebanyak 7 kubik. Alhamdulillah dalam penyaluran bantuan ini juga kami melibatkan tim di wilayah Desa Bolang. Hal ini kami lakukan agar semuanya bisa saling bahu membahu untuk kepentingan warga yang membutuhkan,” kata Apih.

Senada disampaikan, Neng Leni Marlina, Wakil Ketua Tim Relawan Kemanusiaan Jalur AW, mengungkapkan, satu bulan terakhir ini pihak nya sudah beberapa kali menyalurkan bantuan berupa barang. Selain di wailayah kecamatan Malingping juga di Wilayah Kecamatan Wanalasam yaitu Ibu Taskem korban kebakaran warga Desa Cipedang, Ibu Maryamah (korban angin putting beliung) warga Desa Bejod,  Ibu Suminah (korban kebakaran) warga Desa Bejod. 

“Semua yang kami salurkan berupa bahan bangunan, dan sebelum menyalurkan bantuan kami survey dulu ke lokasi untuk memastikan barang yang dibutuhkan agar bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan,” kata Neng Leni, atau yang akrab disapa Bunda Amel.

Editor : U Suryana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network