Besok, Provinsi Banten Genap Berusia 24 Tahun, Warga Panggarangan Menanti Kado Istimewa

Sandy
Kondisi jalan rusak di Kabupaten Lebak, Banten / Foto : Istimewa

Desa Gununggede merupakan rumah bagi beberapa institusi pendidikan yang menjadi tempat belajar anak-anak desa tersebut, mulai dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gununggede, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Panggarangan, hingga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Panggarangan. Namun, akses menuju sekolah-sekolah tersebut tidak mudah. 

Jalan yang buruk kerap memaksa para siswa dan guru untuk berjuang melawan medan yang sulit demi melaksanakan kewajiban belajar dan mengajar.

“Jalan yang kami lalui setiap hari penuh lumpur saat musim hujan, membuat sepeda motor sulit melintas. Kadang kami harus berjalan kaki, bahkan ada siswa yang terpaksa tidak masuk sekolah karena kendala ini,” ungkap Iik Supriadi, tokoh pemuda Desa Gununggede, pada Rabu malam, 2 Oktober 2024.

Menurut Iik, jalan yang menghubungkan Desa Gununggede dengan jalur utama, yakni Jalan Nasional III di Cimandiri, berjarak sekitar 25 kilometer. Rute yang harus ditempuh melintasi empat desa lainnya: Desa Cimandiri, Cimandiri Laut, Desa Cibarengkok, hingga Cigemblong di Kecamatan Cigemblong.

Editor : Lazarus Sandy

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network