RSUD Malingping Gandeng Aliansi Lebak Selatan Salurkan Bantuan Air Bersih

Sandy
Aliansi Lebak Selatan saat menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Muara / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping menggandeng Aliansi Lebak Selatan (ALS) menyalurkan bantuan air bersih untuk ratusan warga Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten pada Kamis (3/10/2024) sore.

Bantuan air bersih yang diberikan sebagai bentuk kepedulian RSUD Malingping untuk warga yang mengalami krisis air bersih. Kondisi air di wilayah Desa Muara  mengandung unsur garam yang tinggi jika kemarau datang. 

Bantuan sebanyak 1 tangki air bersih berisi 5200 liter air ini disalurkan ke dua kampung yang paling terdampak kekeringan. Warga menyambut baik bantuan air yang diberikan, mereka mengaku bisa mencukupi kebutuhan air bersih selama 2 hari.

"Alhamdulillah setidaknya bisa untuk masak, mencuci piring, dan MCK selama dua hari ke depan. Terima kasih RSUD Malingping atas bantuan air bersih ini," ucap Bapong, ketua RT setempat.

Sementara itu, wakil ketua ALS Agus Rusmana memberikan apresiasi bantuan air bersih yang diberikan RSUD Malingping. Aktivis berambut gondrong ini mengimbau instansi lain agar bisa lebih peka dan peduli ke lingkungan sekitar.

Editor : Lazarus Sandy

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network