get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Kabupaten Lebak Lakukan Penjaringan Pembukaan Pendaftaran Calon Bupati

Hasil Survei KPN soal Parpol Baru: Perindo Unggul, Gelora Berpeluang Besar Lolos ke Senayan

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:45 WIB
header img
Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, tengah memaparkan hasil survei jelang Pemilu 2024, via zoom. Selasa (13/12/2022).

Sementara untuk PSI, meski mendapatkan persentase yang sama dengan Gelora, namun KPN menganggap banyak intrik di internal yang membuat partai tersebut terlalu fluktuatif dalam menggapai elektoralnya.

"Gelora ini kita lihat mengunakan metode kapal selam. Pergerakan mereka tidak terlihat, tapi masif di akar rumput," terangnya.

"Sosok integritas Fahri Hamzah serta Anis Matta, juga mendapat posisi tersendiri di hati masyarakat," imbuh Adib.

Kemudian, Adib Miftahul menuturkan, hasil survei lainnya yakni ada posisi duet Prabowo Subianto sebagai calon Presiden, dengan Muhaimin Iskandar sebagai calon Wakil Presiden, selalu unggul dalam berbagai simulasi dengan persentase mencapai 30,1%.

Pada survei tersebut, ada beberapa calon presiden yang diajukan kepada masyarakat, diantaranya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Airlangga Hartarto, Puan Maharani, Muhaimin Iskandar, Sandiaga Uno,

Selanjutnya, pada survei parpol islam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) muncul sebagai Parpol bernuansa islam paling moderat.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut