get app
inews
Aa Read Next : Janji Ratu Ageng Rekawati Tak Ambil Gaji dan Fasilitas Dinas Jika Terpilih jadi Gubernur Banten

Hasil Survei KPN soal Parpol Baru: Perindo Unggul, Gelora Berpeluang Besar Lolos ke Senayan

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:45 WIB
header img
Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, tengah memaparkan hasil survei jelang Pemilu 2024, via zoom. Selasa (13/12/2022).

LEBAK, iNewsLebak.id - Lembaga Kajian Politik Nasional (KPN) melakukan survei Potret Elektabilitas Parpol, dan Capres setahun menjelang Pemilu 2024.

Survei menjelang Pemilu 2024 ini, dilakukan KPN pada 14-20 November 2022 dengan metode multistage random sampling, dengan jumlah responden 1.200, margin of error 2,83% pada tingkat kepercayaan 95%.

Hasilnya, dari pemilihan responden pada partai politik, bahwa peluang partai politik baru yang lolos ke senayan, yaitu Perindo (1,3%), Gelora (1%) dan PSI (1%).

Pada hasil survei yang dilakukan KPN, menunjukan bahwa Parpol besutan Hary Tanoesoedibjo ini mendapat persentase paling tinggi.

Akan tetapi, dari kacamata Direktur Eksekutif KPN, Adib Miftahul, Parpol baru yang berpotensi lolos ke Senayan yakni partai Gelora.

Hal ini dikarenakan, linier dengan pergerakan partai tersebut yang tidak banyak melakukan manuver, namun strategi penguatan basisnya terlihat simultan.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut