get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Suami Istri di Malingping Ditemukan Meninggal di Dalam Rumahnya

Enam Penyelenggara Pemilu 2024 di Pandeglang Meninggal Dunia

Minggu, 03 Maret 2024 | 02:56 WIB
header img
Petugas KPPS di TPS 03 Batubantar, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, sedang melayani pemilih / foto : istimewa

PANDEGLANG, iNewsLebak.id - Sebanyak empat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten tercatat meninggal dunia. Petugas yang meninggal itu terjadi sebelum dan sesudah pemungutan suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Nunung Nurazizah menuturkan, selama tahapan pemungutan suara, KPU melibatkan 26.313 petugas KPPS yang tersebar di 3.759 TPS. Namun pihaknya kehilangan dua petugas KPPS sebelum pemungutan suara dan dua lagi setelah pemungutan suara.

“Kami kehilangan 2 orang pasca-pemungutan. Sebelum pemungutan kami juga kehilangan 2 orang. Jadi kalau ditotalkan diantara pra dan pasca-pemungutan, kami kehilangan 4 orang dari badan ad hoc KPPS,”Nunung Nurazizah pada wartawan, Kamis (29/2/2024).

Selain anggota KPPS, KPU juga mencatat dua petugas dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga dinyatakan meninggal dunia. Sehingga jika ditotal, ada enam petugas penyelenggara Pemilu di Pandeglang yang meninggal.

“Mungkin ini kabar yang tidak begitu baik untuk disampaikan tapi inilah faktanya bahwasanya Pemilu ini adalah pekerjaan yang sangat berat untuk dilaksanakan,” terangnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut