get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Ekonomi, Perkumpulan Urang Banten Berdayakan Potensi Lokal Masyarakat Kabupaten Lebak

Resmi Dibuka! Pasar Cipanas Baru Jadi Penggerak Pertumbuhan Ekonomi Baru di Lebak

Rabu, 14 Desember 2022 | 05:57 WIB
header img
Bupati Lebak usai meresmikan Pasar Cipanas Baru

LEBAK, iNewsLebak.id - Pemerintah Kabupaten Lebak terus berkomitmen melakukan pembangunan dan revitalisasi pasar rakyat sebagai upaya memberikan akses bagi para pelaku usaha/pedagang di Kabupaten Lebak. 

Upaya ini salah satunya ditunjukkan dengan diresmikannya Pasar Cipanas Baru oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, di Kecamatan Cipanas, Desa Haurgajrug Selasa (13/12/2022).

Pada kesempatan ini juga turut dilaksanakan pasar murah sebagai upaya pengendalian inflasi akibat penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak.

Dengan diresmikannya Pasar Cipanas Baru, Bupati mengharapkan kedepannya pasar tersebut dapat menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi dan penciptaan kemakmuran bagi masyarakat khususnya pedagang di Kabupaten Lebak.

"Pemerintah Daerah terus berkomitmen merevitalisasi pasar-pasar yang ada di Kabupaten Lebak, sehingga bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat terutama para pelaku usaha yang memang memanfaatkan keberadaan pasar sebagai unit transaksinya dalam perekonomian keluarga dan juga masyarakat," jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa revitalisasi pasar yang dilakukan tidak hanya dari segi pembangunan sarana dan prasarananya saja, tapi juga dari segi manajemennya yang akan terus beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagan, Orok Sukmana melaporkan bahwa di Pasar Baru Cipanas tersebut terdapat 241 unit toko, kios, los, dan shelter yang dapat dimanfaatkan para pedagang. Menurutnya kehadiran pasar tersebut diharapkan dapat menampung para pedagang yang berada di Kecamatan Cipanas.

"Alhamdulillah Pasar Cipanas ini telah siap ditempati dan dimanfaatkan oleh pedagang, dan tentu saja dimanfaatkan oleh masyarakat Cipanas dan sekitarnya untuk berbelanja barang-barang kebutuhan. Kehadiran pasar ini bukan berarti menyaingi pasar yang telah ada tapi untuk menambah daya tampung para pedagang yang belum terfasilitasi. Semoga pasar ini bisa terus berkembang," imbuhnya.

Peresmian pasar ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lebak.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut