get app
inews
Aa Read Next : Pekan Lalu, Sejumlah Stockpile di Lebak Selatan di Police Line, Ini Kata Polda Banten

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya akan Dibangun di Kecamatan Bayah

Senin, 19 Desember 2022 | 08:55 WIB
header img
Kementerian Investasi/BKPM akan memfasilitasi investasi di Kabupaten Lebak dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kecamatan Bayah / Foto : MNC

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, PPI ini merupakan profil peluang investasi di daerah yang dilengkapi Feasibility Study/Studi Kelayakan sehingga dapat memberikan gambaran komperhensif dan mendetail kepada para calon investor.

"Program ini untuk melakukan detailing terhadap potensi investasi apa saja yang akan kita lakukan di daerah, lengkap dengan FS (Feasibility Study). Ini menjadi instrumen untuk berpromosi dan meyakinkan para investor untuk bisa berinvestasi," jelas Bahlil dalam sambutan yang disampaikannya secara daring.

Senada dengan Bahlil, Sekretaris Kementerian Investasi/BKPM Ikmal Lukman menjelaskan bahwa PPI bermanfaat untuk menarik investasi langsung ke Indonesia dan juga dapat membantu investor mengambil keputusan dengan cepat untuk berinvestasi.

Ikmal pun menekankan, pembentukan PPI yang dilakukan oleh Kementerian Investasi/BKPM ini juga bisa menjadi contoh dan panduan bagi pemerintah daerah untuk mempromosikan potensi daerahnya secara jelas dan lengkap melalui pendekatan investor's needs.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut