get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Lebak Cek Pengamanan Perayaan Natal di Tempat Ibadah Wilayah Kecamatan Maja

Hadir di Perayaan Natal Bersama, Bupati Lebak : Terus Tebarkan Cinta Kasih dan Jaga Persatuan

Rabu, 28 Desember 2022 | 09:25 WIB
header img
Bupati Lebak hadir di perayaan Natal bersama di GKP Rangkasbitung

LEBAK, iNewsLebak.id – Umat Kristiani di Kabupaten Lebak menyelenggarakan perayaan Natal Bersama di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Selasa (27/12/2022). Perayaan Natal bersama tersebut turut dihadiri langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Dalam sambutannya, Iti menekankan soal keberagaman yang ada di Kabupaten Lebak. Kabupaten Lebak merupakan salah satu daerah di Provinsi Banten yang memiliki keberagaman dalam beragama. Ini dapat dilihat dari cukup banyaknya tempat ibadah dari berbagai agama. Dengan hal tersebut mampu membentuk masyarakat Kabupaten Lebak yang plural, terbuka, dan toleran.

"Keberagaman beragama masyarakat Lebak jika dijaga dan dirawat dengan baik akan melahirkan sikap keterbukaan, menghargai dan moderat dan akhirnya menumbuhkan sikap toleran. Tatanan masyarakat yang dilandasi dengan sikap toleran ini dapat memperkokoh dan mendorong pembangunan di Kabupaten Lebak menjadi lebih baik," ucap Iti dalam sambutannya.

Perayaan natal menurut Bupati dimaknai sebagai bukti cinta Tuhan kepada manusia dengan mengedepankan kedamaian dan kasih sayang kepada sesama. Untuk itu sebagai umat manusia harus mensyukuri setiap kasih yang telah Tuhan berikan.

Pada kesempatan ini Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Lebak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menerbarkan cinta kasih sesama umat manusia.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lebak, jangan sampai terpecah belah. Tebarkan cinta kasih dan kebersamaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika untuk membangun Lebak yang kita cintai," imbuhnya.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut