get app
inews
Aa Read Next : KPU Banten Jelaskan Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Nyalon di Pilkada

Tahun Terakhir Iti-Ade Tokoh Politik Lokal Masih Tiarap, Akankah Kolom Kosong Terulang Lagi?

Senin, 02 Januari 2023 | 15:24 WIB
header img
Simulasi pemilihan kepala daerah / Foto : Sindo

LEBAK, iNewsLebak.id – Masa jabatan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi tak sampai setahun lagi menahkodai Kabupaten Lebak. Berdasarkan data yang diperoleh, pasangan kepala daerah yang dilantik pada 14 Januari 2019 ini akan berakhir di tahun 2023.

Dengan demikian Kabupaten Lebak akan dipimpin sementara oleh seorang Plt Bupati hingga pelaksanaan pilkada serentak pada bulan November 2024 mendatang. 

Berbeda dengan pencalonan Gubernur Banten yang mulai terlihat hiruk pikuknya, dengan kemunculan beberapa calon seperti Airin Rachmi Diani, Wahidin Halim, hingga Iti Octavia Jayabaya. Pilkada Lebak yang digelar bersamaan dengan Pilgub Banten menurut Ahmad Hakiki Hakim seolah sepi peminat. 

Kata Hakim, seharusnya pengkaderan partai bisa optimal sehingga jauh-jauh hari partai bisa mulai menjajakan figur siapa yang akan dicalonkan di pilkada mendatang. 

“Hingga saat ini partai-partai belum memunculkan tokoh. Sepertinya masih malu-malu kucing atau tiarap. Padahal jika jauh hari calon itu dimunculkan bagus untuk demokrasi kita, masyarakat jadi tahu track record calon Bupati mereka,” jelas mantan Komisioner KPUD Lebak ini, Senin (2/1/2023) siang. 

Editor : Sofi Mahalali

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut