Logo Network
Network

Proyek Tol Serang-Panimbang jadi Tontonan Menarik Warga Lebak : Kami Jarang Lihat Beko

U Suryana
.
Rabu, 18 Januari 2023 | 07:41 WIB
Proyek Tol Serang-Panimbang jadi Tontonan Menarik Warga Lebak : Kami Jarang Lihat Beko
Proyek tol Serang-Panimbang / Foto : Antara

LEBAK, iNewsLebak.id – Proyek pembangunan ruas tol Serang-Panimbang yang melintasi Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak jadi tontonan menarik bagi warga sekitar.

Setiap hari menjelang sore, warga yang terdiri dari anak-anak maupun orang dewasa berdatangan ke area pembangunan tol untuk melihat dari jauh proses pengerjaannya.

Maklum saja, proyek skala besar yang tengah berjalan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di wilayah tersebut. Aktivitas alat-alat berat jadi hal menarik untuk dilihat warga.

“Selain untuk hiburan di sore hari, mereka juga senang bisa belajar dan menemukan hal baru dengan melihat alat berat, seperti beko secara langsung,” ungkap Fani, salah satu warga Kampung Malangnengah.

Untuk keamanan dan keselamatan sendiri, area yang digunakan warga untuk melihat proses pekerjaan tersebut merupakan lahan lapang yang letaknya lebih tinggi dari jalan tol yang tengah digarap.

“Warga melihat dari jauh, kebetulan posisinya lebih tinggi jadi bisa dengan leluasa melihat aktivitas alat-alat berat. Jadi aman dan tidak mengganggu pekerjaan jalan tol,” lanjut Fani.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini