get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

Siap-siap Sambut Anies, Sejumlah Politisi NasDem dan Relawan Sudah Tiba Baduy

Senin, 23 Januari 2023 | 22:32 WIB
header img
Calon Presiden Anies Baswedan akan Lakukan safari politik ke Lebak Banten

LEBAK, iNewsLebak.id - Sejumlah politisi Partai NasDem dan relawan sudah tiba di kawasan adat Baduy, Lebak, Banten, pada Senin (23/1/2023) malam untuk menyambut kedatangan Anies Baswedan

Calon presiden dari Partai NasDem tersebut dijadwalkan akan berkunjung ke Baduy pada Selasa (24/1/2023) pagi untuk bertemu dengan sejumlah tokoh adat dan masyarakat Baduy. 

Beberapa tokoh yang terlihat sudah tiba di Baduy diantaranya, Ketua DPD NasDem Lebak Dedi Jubaedi, Bacaleg DPR RI Arif Rahman, serta Sekretaris Wilayah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Provinsi Banten, Sudrajat Syahrudin.

Dalam keterangannya Sudrajat Syahrudin, menjelaskan segala persiapan untuk menyambut kedatangan Anies telah dilakukan dengan matang. 

"Alhamdulillah, persiapan sudah sangat matang. Ucapan-ucapan selamat datang Pak Anies juga sudah terpampang di sepanjang jalan dan di kawasan Ciboleger. Intinya kami sudah siap menyambut Calon Presiden Bapak Anies Baswedan," terang Sudrajat. 

Anies sendiri akan tiba di Helipad Cisimeut sekitar pukul 08.00 WIB. Sekitar pukul 08.15 WIB Anies Baswedan dan rombongan akan tiba di Terminal Ciboleger disambut tokoh masyarakat Ciboleger dan pimpinan DPD NasDem, relawan, serta masyarakat Ciboleger.

Pukul 09.00 WIB sampai pukul 09.15 WIB Anies beserta rombongan mengunjungi sentra industri kerajinan tangan khas Baduy. Setelah itu Anies akan bertolak menuju Kecamatan Warunggunung untuk menanam benih padi, dilanjutkan dialog dan makan nasi liwet atau bacakan bersama 500 orang petani.

Di hari yang sama, Anies juga diagendakan berziarah ke Kesultanan Banten dan silaturahmi dengan ratusan bahkan ribuan ulama di tempat KH. Fathul Adzim. Setelah itu Anies bertolak ke Pelabuhan Karangantu Kasemen Kota Serang untuk bertemu nelayan dan malam harinya Anies akan bertemu dengan partai koalisi dan para relawan.

Pada keesokan harinya, Anies dijadwalkan berziarah dan silaturahmi dengan Keluarga Almarhum Abuya Dimyati dan keluarga Almarhum KH. Uci Turtusi Cilongkok Pasar Kemis Kabupaten Tangerang dan dilanjutkan bersilaturahmi ke kediaman Mantan Gubernur Banten yang juga kader NasDem Dr. H. Wahidin Halim.

Anies juga diagendakan melihat sentra UMKM di wilayah Kota Tangerang seperti di Situ Cipondoh dan Kulineran di kawasan Kuliner Laksa Cikokol, Kota Tangerang.

Editor : Sofi Mahalali

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut