get app
inews
Aa Read Next : Peduli Warga, PJBN Beri Bantuan Pada Korban Rumah Kebakaran di Desa Bejod Wanasalam

Cuaca Buruk, Kapal Nelayan di Lebak Terbalik Dihantam Ombak Tinggi

Rabu, 15 Februari 2023 | 20:12 WIB
header img
Ilustrasi kapal nelayan terbalik / Foto : Pixabay

LEBAK, iNewsLebak.id – Angin kencang yang melanda perairan Lebak selatan Rabu (15/2/2023) sore menyebabkan satu kapal nelayan terbalik dan hilang di pesisir laut Binuangeun, Wanasalam, Lebak, Banten.

Kapal yang ditumpangi Komang warga Desa Cikiruhwetan, dihantam ombak besar disertai angin kencang saat baru saja melaut. Kuatnya angin dan ombak besar membuat kapal yang ditumpanginya langsung terbalik.

Beruntung, tak jauh dari lokasi terbaliknya, ada kapal lain yang juga akan berlayar. Komang yang telah terombang-ambing di laut berhasil diselamatkan, namun kapal, mesin, dan alat tangkap ikan hilang terbawa ombak.

Ketua HNSI Kecamatan Wanasalam, Toton Sopyan, membenarkan peristiwa terbaliknya kapal milik nelayan tersebut. Toton menyebut, kondisi cuaca ekstrim menjadi penyebab kapal Komang terbalik.

“Karena cuaca buruk, tapi Alhamdulillah korban berhasil diselamatkan oleh nelayan lainnya. Saat ini Saudara Komang sudah dibawa ke rumah, namun kapal dan peralatan melaut miliknya hilang di tengah laut,” jelas Toton, Rabu (15/2/2023) malam.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut