get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Duga Perizinan Menara Milik PT Gihon di Malingping Tak Lengkap

Stok Minim, Harga MinyaKita di Pasar Malingping Lebak Tembus Rp17.500 per Liter

Kamis, 23 Februari 2023 | 13:20 WIB
header img
Stok MinyaKita di pasar Malingping langka, warga beralih ke minyak curah (Foto : A Riefai)

LEBAK, iNewsLebak.id – Kelangkaan minyak goreng besutan pemerintah yang diluncurkan tahun lalu, MinyaKita, juga dialami warga di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Sekalipun ada, harga jual melonjak hingga Rp17.500 per liter.

Padahal pemerintah menetapkan menetapkan kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp14.000 per liter. Kelangkaan dan mahalnya MinyaKita yang terjadi di pasaran membuat para konsumen beralih ke minyak goreng curah.

Seperti di Pasar Malingping, Lebak, Banten, sejak sebulan terakhir stok MinyaKita langka bahkan nyaris tidak ada. Pantauan tim iNewsLebak.id, dari sekian banyak toko hanya satu toko saja yang masih menjual MinyaKita, itu pun hanya ada beberapa kemasan saja.

“Sudah sebulan ini langka, padahal sudah pesan lama tapi barangnya tidak dikirim-dikirim. Stok yang ada sekarang itu pun hanya beberapa liter saja, belinya di Serang,” kata Darmi, salah satu pedagang, Kamis (23/2/2023).

Dengan kekosongan MinyaKita, lanjut Darmi, para pembeli memilih minyak curah yang harganya lebih murah, “Yang laku malah minyak curah, harganya Rp14 ribu per liter. Kalau kemasan botol (minyak curah) harganya Rp15 ribu,” tambahnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut