get app
inews
Aa Read Next : Listrik Dicuri untuk Nambang Batu Bara, PLN Pun 'Gerah' Razia Rutin Bakal Digelar di Lebak Selatan

Tolong Pak Jokowi! 100 Lahan Warga Terdampak Proyek Waduk Karian Belum Dapat Ganti Rugi

Jum'at, 03 Maret 2023 | 16:48 WIB
header img
Lahan terdampak pembangunan Waduk Karian Lebak / Foto : iNewsLebak

LEBAK,iNewsLebak.id – Sebanyak 100 bidang lahan milik warga Desa Sindang Mulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang terdampak pembangunan Waduk Karian hingga saat ini belum mendapat pembayaran ganti rugi.

Kepala Desa Sindang Mulya Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Nani Permana, sudah melayangkan surat kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung, Ciliman,Cidurian (BBWSC3) terkait hal tersebut.

Dari 100 bidang tersebut, 8 bidang lahan merupakan Sertifikat Hak Milik (SHM) dan 92 bidang SPPT, yang seluruhnya masuk dalam area proyek  bendungan waduk. Namun hingga kini belum kunjung diukur ulang dan ditetapkan agenda pembayarannya oleh pemerintah.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Sindang Mulya Nani Permana mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lebak, “Kalau BPN tinggal menunggu instruksi pihak balai saja. Karena itu, surat kali kedua kami kayangkan pada pihak BBWSC3 di Serang pada 25 Februari 2023 kemarin,” jelas Nani, Kamis (2/3/2023).

Surat bernomor 800/15/ 2016/DS/ll/2023 dilayanghkan ke pihak BBWSC3, terkait permohonan floating lahan dan pembayaran. Surat pertama, kata Nani, tidak direspon positif pihak BBWSC3.

“Kami berharap surat ini segera di tindak lanjuti oleh pihak balai, terlebih akhir tahun 2023 ini, konon masuk target penggenangan, masyarakat pemilik lahan resah," tambahnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut