get app
inews
Aa Read Next : Viral Warga Diusir Saudara Gegara Beda Pilihan Caleg, Ternyata Memang Sudah Lama Ingin Pindah Rumah

Anies Effect, Animo Pendaftaran Bacaleg NasDem di Lebak Hingga Overload

Jum'at, 03 Maret 2023 | 19:51 WIB
header img
Bacaleg NasDem Lebak mengikuti fit and proper test / Foto : Istimewa

LEBAK,iNews.id – Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang sejak dini mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 membawa dampak peningkatan pendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam seleksi wawancara atau reviewer yang digelar DPD NasDem Lebak pada Kamis (2/3/2023), sedikitnya 59 Bacaleg hadir megikuti proses interview. Masing-masing Bacaleg mengikuti proses penjaringan yang dilakukan tim penilai dari DPW NasDem Provinsi Banten. 

Ketua DPD NasDem Lebak, Dedi Jubaedi, mengatakan dari 6 daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Lebak, seluruhnya melebihi kuota. Hal ini menjadi bukti ‘Anies Effect’ menumbuhkan minat berpolitik bagi kader-kader NasDem potensial.

Bahkan, kata Dedi, banyak kader partai lain yang pindah partai kemudian mencalonkan diri menjadi Bacaleg Partai NasDem, “ Ada beberapa, saya tidak mau menyebutkan dari partai mana, tapi kader-kader tersebut pindahan dari partai besar,” jelas Dedi, Kamis (2/3/2023) siang.

Lanjut Dedi, dari 59 pendaftar, semuanya berasal dari berbagai lapisan dan saling melengkapi, "Alhamdulillah pendaftar dari berbagai unsur, ada pengusaha, aktivis, tokoh masyarakat, mantan Kepala Desa, dan latar belakang profesi lainnya," imbuhnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut