get app
inews
Aa Read Next : Pekan Lalu, Sejumlah Stockpile di Lebak Selatan di Police Line, Ini Kata Polda Banten

Butuh Bantuan Dermawan! Seorang Balita di Bayah Lebak Menderita Tumor Otak hingga Tak Bisa Melihat

Minggu, 26 Maret 2023 | 05:25 WIB
header img
Balita di Lebak Banten menderita tumor otak / Foto : A Riefai

“Hilya juga sempat beberapa kali check-up dan dirawat di RSUD Malingping selama beberapa hari. Dokter akhirnya merujuk Hilya untuk dibawa ke RSUD Banten pada Desember 2022 agar bisa diketahui penyakitnya,” jelasnya, Sabtu (25/03/2023).

Namun, sepulang dari RSUD Banten kondisi Hilya semakin memburuk dan kembali dilarikan ke RSUD Banten pada Maret 2023, “Satu bagian matanya menonjol keluar, hingga pada akhirnya dokter mendiagnosis Hilya mengalami penyakit thalasemia beta trait," tutur Djuhariah.

Saat ini Hilya sedang menjalani pengobatan TB Paru, kelenjar getah bening di ketiak, dan hasil CT Scan menunjukkan adanya tumor di beberapa titik bagian otak, salah satunya ada di belakang mata.

“Akibat tumor tersebut menekan mata sebelah kanan yang menyebabkan matanya menonjol, sehingga kondisi kedua matanya tidak bisa melihat," terang Djuhariah.

Djuhariah mengatakan, kini Hilya dirawat oleh kedua orang tuanya dengan kondisi yang serba terbatas. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, orang tua Hilya sudah sangat kesulitan.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut