get app
inews
Aa Read Next : Layanan Transportasi Online Kini Hadir di Malingping, Dukung Potensi Ekonomi Digital dan Pariwisata

PMI asal Malingping Meninggal di Malaysia karena Sakit, Jenazah Sempat Tertahan selama 26 Hari

Minggu, 02 April 2023 | 01:36 WIB
header img
PMI asal Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten meninggal dunia di Johor Bahru, Malaysia / Foto : U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) nonprosedural, asal Kampung Peucangpari, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten meninggal dunia di Johor Bahru, Malaysia.

Muhria (42) yang sudah bekerja sejak tahun 2017 lalu ini meninggal karena sakit liver yang diidapnya beberapa bulan terakhir. Pria beranak satu ini menghembuskan nafas terakhir di Segamat Hospital, Johor Bahru, 5 Maret 2023 lalu.

Jenazah baru bisa diterbangkan pulang ke tanah air pada Sabtu (1/4/2023) karena mengurus sejumlah dokumen yang diperlukan sebagai syarat. Selama menunggu proses pemulangan, jenazah disimpan dan diawetkan di Segamat Hospital.

Istri Muhria, Enur (40), mengaku sempat putus asa karena hampir sebulan jenazah suaminya tersebut belum bisa dipulangkan. Namun berkat upaya keluarga dan kerabat akhirnya di hari ke-26 jenazah bisa dipulangkan ke Indonesia.

“Berkat bantuan keluarga di Malaysia dan kerabat akhirnya jenazah suami saya bisa dipulangkan ke kampung halaman. Tadi berangkat dari Bandara pukul 19.00 WIB dan tiba sekira pukul 22.30 WIB,” ungkap Enur, Sabtu malam di rumah duka.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut