get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Penuh Berkah, Gerakan Banten Raya Pelopori Berbagi Takjil dan Sosialisasi Kampus

Seru, Ratusan Emak-emak Serbu Breakwater Cikiruhwetan untuk Berburu Takjil

Kamis, 06 April 2023 | 06:42 WIB
header img
Breakwater Cikiruhwetan diserbu emak-emak untuk berburu takjil / Foto : Sandy

PANDEGLANG, iNewsLebak.id – Tak disangka, pembangunan pemecah ombak atau breakwater di Desa Cikiruhwetan, Kecamatan, Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi lokal warga sekitar.

Terutama pada saat Ramadhan, banyak UMKM lokal yang menjadikan lokasi tersebut untuk memasarkan produk kulinernya. Tempat yang sebenarnya untuk tempat bersandar perahu nelayan ini, kini juga jadi salah satu as penggerak perekenomian warga sekitar.

Pada Rabu (5/4/2023) kemarin, ratusan pengunjung terutama kaum emak-emak berbondong-bondong ke lokasi breakwater untuk berburu takjil dan pasar murah. Pihak Desa dan salah satu bank BUMN menggelar bazar Ramadhan di lokasi tersebut.

Menurut Kepala Desa Cikiruhwetan, area breakwater yang dibangun Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten ini dipilih karena lokasi tersebut kini menjadi tujuan utama warga masyarakat untuk ngabuburit menunggu waktu buka puasa.

Setiap harinya, ratusan warga mulai dari anak-anak, remaja, hingga keluarga berbondong-bondong datang ke breakwater tak hanya untuk menikmati suasana pantai dan melihat perahu nelayan, namun berburu takjil untuk berbuka.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut