get app
inews
Aa Read Next : Deteksi Dini Keamanan, Petugas Lapas Rangkasbitung Sidak Kamar Hunian

Puluhan Ribu KIP Ditemukan di Lapak Rongsok Lebak, KMB Bogor Minta Dindik Banten Tanggung Jawab

Jum'at, 07 April 2023 | 08:27 WIB
header img
Penemuan puluhan ribu keping Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sebuah lapak barang rongsok di Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Masyarakat Kabupaten Lebak digemparkan dengan penemuan puluhan ribu keping Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sebuah lapak barang rongsok di Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten pada Kamis (6/4/2023).

Kartu-kartu tersebut pertama kali ditemukan oleh anggota Polres Lebak yang sedang berpatroli. Oleh pemilik lapak, puluhan ribu KIP sedang dirapihkan. Ketika dimintai keterangan, pemilik lapak mengatakan kartu-kartu tersebut didapatnya dari sebuah bank.

Polisi masih mendalami terkait penemuan KIP yang diduga berjumlah puluhan ribu keping tersebut. Banyak masyarakat yang menyayangkan jika kartu-kartu yang ditemukan di lapak rongsok merupakan bantuan kepada peserta didik namun tidak tersalurkan.

Salah satu yang bersuara lantang adalah Keluarga Mahasiswa Banten-Bogor (KMB Bogor). Dalam keterangannya kepada iNewsLebak, KMB Bogor mendesak pihak berwajib untuk meakukan penelusuran bahkan penyelidikan terkait penemuan kartu-kartu tersebut.

Tak hanya itu, organisasi mahasiswa ini pun meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk bertanggung jawab atas ketidak becusannya dalam menjalankan tugas sebagai pelaksana program tersebut.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut