get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Puluhan Ribu KIP Ditemukan di Lapak Rongsok Lebak, KMB Bogor Minta Dindik Banten Tanggung Jawab

Jum'at, 07 April 2023 | 08:27 WIB
header img
Penemuan puluhan ribu keping Kartu Indonesia Pintar (KIP) di sebuah lapak barang rongsok di Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak / Foto : Istimewa

“Kami menduga adanya korupsi di tubuh Disdikbud Provinsi Banten, karena berdasarkan informasi, ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) itu telah tercantum nama serta alamat sekolah penerimanya. Namun, diduga Kartu Indonesia pintar (KIP) itu tidak disalurkan kepada penerimanya," ujar Ketua Umum KMB Bogor, Agus Alamsyah, Jum'at (7/4/2023) pagi.

Ia menegaskan, Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

“Sungguh ironis, ketika bantuan tersebut tidak disalurkan dari Pemerintah Provinsi Banten. Buktinya ada temuan puluhan ribu KIP di tempat rongsokan, ada masalah apa sampai itu tidak tersalurkan kepada siswa yang berhak menerima,” tegas Agus.

Untuk itu, Agung Alamsyah, juga berharap kepada pihak berwenang agar dapat mengusut tuntas masalah ini sampai akarnya, sehingga para pelaku dapat dihukum seberat-beratnya dan peserta didik mendapatkan haknya sesuai aturan yang berlaku.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut