get app
inews
Aa Read Next : Peduli Warga, PJBN Beri Bantuan Pada Korban Rumah Kebakaran di Desa Bejod Wanasalam

Pilu, Rumah Pasangan Lansia di Bayah Lebak Rusak Parah Sejak Diterjang Banjir 3 Tahun Lalu

Sabtu, 08 April 2023 | 04:34 WIB
header img
Pasangan lansia di Lebak, Banten bertahun-tahun harus tinggal di rumah yang nyaris roboh / Foto : U Suryana

LEBAK, iNews.id - Bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Lebak selatan menyisakan kesedihan mendalam bagi pasangan lansia Sarbini dan Sanasih, warga Kampung Cimeundeut, Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Pasalnya, setengah badan rumah mereka roboh akibat tergerus derasnya aliran sungai yang tepat berada di sisi rumah. Bahkan, tembok rumah juga runtuh dan hanya menyisakan rangka kayu pada bagian atap.

Setiap kali hujan turun, pasangan lansia ini hanya bisa pasrah ketika air hujan masuk ke dalam rumah hingga ke kamar tidur mereka. Belum lagi dinginnya udara malam yang menembus, karena tak ada lagi penghalang tembok ataupun atap.

Dikatakan Kakek Sarbini, pemerintah setempat hingga saat ini belum memberikan bantuan untuk perbaikan rumah. Pertama kali roboh akibat banjir pada November 2020 lalu, keduanya menjelaskan baru mendapat bantuan berupa bahan pangan dan selimut.

“Sehabis bencana banjir sudah pernah didata, katanya mau dapat bantuan untuk rehab atau perbaikan rumah. Tapi hingga saat ini belum juga ada perbaikan,” ungkap Kakek Sarbini, Jumat (7/4/2023) sore.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut