get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

PPI Lebak Gelar Raker di Aula Ponpes Daar El Haq Kampung Cempa Rangkasbitung

Jum'at, 12 Mei 2023 | 23:22 WIB
header img
Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak menggelar Raker di Aula Ponpes Daar El Haq Kampung Cempa, Rangkasbitung / Foto : Istimewa

Dikatakan  H.Riva'i, masa kerja boleh purna, namun semangat pengabdian tidak boleh pudar. Para pensiunan yang berasal dari ASN, Pensiunan BMN/BMUD, masih bisa mengembangkan diri dan diperlukan ditengah masyarakat serta berkontribusi untuk membangun daerah.

Sementara, Ketua PPI Provinsi Banten, Ino S Rawita, dalam sambutannya mengatakan, organisasi Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) harus mampu menunjukan dan mengolah potensi yang ada. Organiasi PPI jangan membebani pemerintah daerah dengan berharap bantuan dana hibah. PPI harus mampu mengolah potensi dan mengembangkan SDM yang ada, seperti; membentuk koperasi atau unit usaha lainya.

Ino juga menegaskan, bahwa  seiring dengan tahun politik (Pileg dan Pilpres) pada tahun 2024 mendatang, bahwa organiasi Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) bersipat netral dan tidak menjadi  partisan parpol  atau mendukung  salah satu kandidat.

"Urusan memilih dan menggunakan hak suaranya dalam ajang perhelatan nanti, diserahkan kepada masing-masing individu untuk memilih dengan cerdas," kata Ino.

Sementara Humas PPI Lebak, Etin Suprihatin, menjelaskan, bahwa organsasi PPI dideklarasikan pada tanggal 17 Maret 2022, dan disahkan dengan SK Kemenkumham RI No. AHU-0005362.AH.01.07 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Persatuan Pensiunan Indonesia. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut