get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Panen Kale Bersama TP PKK Provinsi Banten

Lestarikan Budaya, TP PKK se-Provinsi Banten Latihan Angklung Bersama

Senin, 15 Mei 2023 | 22:18 WIB
header img
TP PKK se-Provinsi Banten latihan angklung bersama / Foto : Istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten menggelar latihan angklung bersama dalam rangka berpartisipasi menciptakan rekor dunia yang diinisiasi oleh OASE. 

Dalam kesempatan ini, ketua Tim PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar menjelaskan bahwa melalui Tim PKK yang merupakan bagian dari Pemerintahan Provinsi Banten ini merupakan upaya dalam melestarikan budaya Indonesia ke berbagai belahan dunia.

"Hari ini kita bersama dalam rangka ikut memecahkan rekor muri dimana kita mendapatkan kebanggaan karena TP PKK Provinsi Banten dilibatkan dalam acara yang bersejarah ini tentunya untuk mengenalkan budaya Indonesia agar Go Internasional," jelas Tine Al Muktabar seusai mengikuti Latihan Angklung untuk mengikuti Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia. Pendopo KP3B, Curug, Kota Serang. Senin (15/5/2023).

Tine menjelaskan, pemecahan rekor muri ini melibatkan segala instansi di Provinsi Banten salah satunya Tim Penggerak PKK Provinsi Banten yang melibatkan 8 kelompok yang terdiri dari 320 peserta PK PKK Se-Provinsi Banten.

"Nantinya kita akan melibatkan 320 orang yang termasuk ke dalam 8 kelompok. Juga nanti dibimbing oleh para supervisor," ungkapnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut