get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Duga Perizinan Menara Milik PT Gihon di Malingping Tak Lengkap

Jajaran Kodim 0603/Lebak Ikuti Tanam Mangrove Serentak Nasional di Malingping

Selasa, 16 Mei 2023 | 18:48 WIB
header img
Jajaran Kodim 0603/Lebak ikuti tanam mangrove serentak nasional di Malingping, Senin 15 Mei 2023 / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Puncak kegiatan penanaman pohon Mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI yang digagas Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di seluruh Indonesia dipusatkan di Pantai Indah Kapuk Jakarta, dipimpin oleh Presiden Jokowi, didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama beberapa menteri, Senin (15/05/2023). 

"Baru saja kita tadi telah menyelesaikan penanaman mangrove di PIK (Pantai Indah Kapuk _red) Jakarta. Dan di seluruh tanah air juga bersama-sama, karena ini penting sekali merehabilitasi hutan mangrove, karena kita tahu dan hutan mangrove ini di Indonesia terluas terbesar di dunia 3,3 hektar, yang sebagian juga perlu direhabilitasi dan diperbaiki," terang Jokowi dalam acara yang disiarkan langsung secara virtual dan diikuti jajaran TNI di lokasi tanam wilayah tugas teritorial masing-masing.

Bersamaan kegiatan tersebut, penanaman pohon mangrove yang dilakukan jajaran Kodim 0603/Lebak dilaksanakan di Pantai Talanca, Kecamatan Malingping, dipimpin oleh Kasdim Mayor Ismail mewakili Dandim 0603/Lebak, didampingi Pasiter Kapt Paino, diikuti Danramil 0313/Mlp Kapt (Chb) Sugandi, beserta jajaran TNI di teritorialnya.

Pada kegiatan tersebut nampak hadir sekaligus ikut menanam mangrove, Waka Polres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan beserta jajaran, Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar S.H beserta anggota, Plt Camat Malingping, dan komponen masyarakat lainnya.

Kasdim 0603/Lbk Mayor Ismail mengatakan penanaman mangrove ini dilaksanakan oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia bersama Polri dan seluruh komponen masyarakat.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut