get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

DKP Provinsi Banten Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana di Desa Situregen Panggarangan

Selasa, 30 Mei 2023 | 21:04 WIB
header img
Foto bersama, DKP Provinsi Banten usai menggelar sosialisasi mitigasi bencana di Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Lebak / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, Kantor Cabang Dinas (KCD) Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan menggelar sosialisasi mitigasi bencana wilayah pesisir dan pulau pulau kecil, bertempat di Aula Kantor Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (30/05/2023).

Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengendalian Laut Pesisir dan Pulau Pulau Kecil, Kantor Cabang Dinas (KCD) Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten Wilayah Selatan, R Arief Budikusuma, mengatakan telah melaksanakan sosialisasi mitigasi bencana wilayah pesisir dan pulau pulau kecil bertempat di Desa Situregen.

"Pada siang hari ini kita melaksanakan sosialisasi mitigasi bencana wilayah pesisir dan pulau pulau kecil khususnya di wilayah Lebak, karena Kantor Cabang Dinas kita ada di wilayah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang," ujarnya.

Menurut Arief, kegiatan sosialisasi mitigasi bencana ini akan dilakukan di setiap desa untuk tahun tahun berikutnya, karena pihaknya terbatas dengan anggaran di Kantor Cabang Dinas.

"Jadi tahun 2023 ini kita bisa melaksanakan dua desa, kemungkinan nanti untuk selanjutnya kita akan lakukan di desa daerah Cilograng," ungkapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut