get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Asyiknya Berwisata sambil Berburu Kerang di Pantai Karangnawing Lebak

Minggu, 04 Juni 2023 | 20:31 WIB
header img
Asyiknya berwisata sambil berburu kerang kijing di Pantai Karangnawing, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten / Foto: Istimewa

Seperti yang diungkapkan Resna Apriliani Dewi (25 tahun), salah seorang pengunjung Pantai Karangnawing. Hampir tiap akhir pekan, ia selalu berwisata ke Pantai Karangnawing bersama adik dan ibunya.

Menurut Resna, ada keasyikan tersendiri saat berwisata di Pantai Karangnawing. Itu karena pengunjung juga bisa berburu kerang kijing. Sedangkan anak-anak bisa bermain air dan pasir pantai.

"Kalau berwisata ke sini, biasanya datangnya pas sore sekitar pukul 15.30 WIB. Itu biar dapat kerangnya lebih banyak saat dibawa pulang," ujarnya, Minggu, (4/6/2023).

Untuk mendapatkan seekor kerang kijing, tak perlu menggunakan teknik khusus. Anda hanya perlu kesabaran saat menggali pasir pantai sembari memperhatikan pasir hasil galiannya dan mengambing kerang kijing yang ada.

"Mudah kok cara dapatnya, tinggal ngambil kerang kijing yang terlihat dari hasil gali pasir saja. Pasti nanti nemukan kerangnya, syukur-syukur bisa dapat ukuran besar," kata pengunjung pantai lainnya, Embay.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut