get app
inews
Aa Read Next : Calon Gubernur Banten Harus Tahu, Satu Keluarga di Lebak Tinggal di Gubuk Reyot, Tak Makan Seharian

Pemdes Peucangpari Bangun Jalan Mulus Sepanjang Hampir 1 Kilometer, Warga Semringah

Selasa, 04 Juli 2023 | 10:55 WIB
header img
Jalan mulus sepanjang hampir 1 Kilometer yang dibangun Pemdes Peucangpari, Kecamatan Cigemblong / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Peucangpari, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, baru-baru ini telah menuntaskan kegiatan pembangunan rabat beton jalan di wilayah Kampung Babakan Kubang - Cicurug dan Lapen jalan di wilayah Kampung Pasir Muncang - Babakan Kubang.

Hal tersebut membuat warga masyarakat bahagia dan sangat mengapresiasi terhadap Pemdes Peucangpari. Dengan jalan rabat beton dan jalan Lapen yang baru dan mulus membuat aktivitas warga masyarakat menjadi lancar, baik di segi sarana dan prasarana.

Kepala Desa Peucangpari, Hj Sarhanah, mengatakan, pembangunan jalan rabat beton tersebut berlokasi di wilayah Kampung Babakan Kubang - Cicurug, dengan ukuran panjang 366,7 meter, lebar 2,5 meter, tebal 0,12 meter, dan ia bangun melalui Dana Desa (DD) tahun 2023 sebesar Rp175.326.200,-.

Selain itu, jalan Laven di wilayah Kampung Pasir Muncang - Babakan Kubang dengan Panjang 550 meter dan lebar 2,5 meter, anggaran Rp176.658.900,-.

Kata Hj Sarhanah, proyek ini ia kerjakan secara swakelola, melibatkan warga masyarakat untuk bekerja dan mengawal pekerjaan rabat beton tersebut supaya selesai dengan bagus dan maksimal.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut