get app
inews
Aa Read Next : Cek Stok dan Harga Bahan Pokok, Pj Bupati Lebak dan Forkopimda Sidak Pasar dan Gudang Bulog

Pansus PAD Ungkap Retribusi Pasar di Kabupaten Lebak Masih Banyak yang Bocor

Kamis, 13 Juli 2023 | 11:10 WIB
header img
Pansus PAD DPRD Kabupaten Lebak / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Panitia Khusus (Pansus) PAD yang dibentuk DPRD Kabupaten Lebak mengungkap dugaan banyaknya kebocoran retribusi dari sektor pasar yang ada di Kabupaten Lebak, Banten.

Hal ini mengemuka saat Pansus PAD mengadakan rapat dengan OPD terkait pada awal pekan ini. Pansus sangat menyayangkan retribusi yang bisa dikelola dengan benar, malah diduga mengalir atau dipungut oknum ormas.

“Banyak praktik pungli yang terjadi di pasar dan berdasarkan informasi dilakukan oleh oknum ormas. Kita akan dalami lagi, jika ada aliran mengarah ke oknum ASN, kami juga tak segan-segan merekomendasikan ini ke Kejaksaan,” tegas Wakil Ketua Pansus PAD, Musa Weliansyah.

Sebagai contoh, Sekretaris Fraksi PPP ini menyebut soal lahan parkir yang ada di pasar, “Banyak pasar yang tidak dipungut retribusi parkir, padahal di lapangan ada oknum yang melakukan pungutan parkir,” tambah Musa.

Belum lagi, kata Musa, sewa kios yang dianggapnya tidak sesuai yakni sekira Rp2 juta per tahun. Tapi pada praktiknya, kios tersebut disewakan kepada para pedagang hingga diatas Rp10 juta per tahun.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut