get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Duga Perizinan Menara Milik PT Gihon di Malingping Tak Lengkap

Kantor UPTD SDA Lebak Selatan Kembali Digeruduk Petani dan Ormas

Kamis, 03 Agustus 2023 | 13:26 WIB
header img
Kantor UPTD SDA Lebak Selatan Kembali Digeruduk Petani dan Ormas / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Kantor UPTD Sumber Daya Air (SDA) Wilayah V Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, di Malingping untuk kali kedua digeruduk para petani, Dewan Pengurus Kecamatan Malingping Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) Kecamatan Malingping, dan Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC), Rabu (02/08/2023).

Unjuk rasa sebelumnya dilakukan pada hari Kamis (20/7/2023) lalu. Kali ini Kantor UPTD SDA Lebak Selatan kembali digeruduk.

Para pengunjuk rasa memasang berbagai tulisan di kantor UPTD tersebut  diantaranya; "Kantor Ini Disegel Petani dan Rakyat", "Irigasi Tak Terawat Rakyat Melarat", "Copot Pejabat Tak Becus Kerja", dan tulisan lainya.

Aksi unjuk rasa, dimulai sekitar pukul 13.45 WIB dan dijaga ketat aparat kepolisian ini, sebagai buntut dari kekecewaan yang sudah lama sehubungan saluran irigasi Cilangkahan II yang seharusnya berfungsi mengairi pesawahan rakyat, namun sejak beberapa tahun terakhir ini airnya tidak mengalir. Saluran irigasi tersebut ditumbuhi semak belukar dan nampak tidak terawat.

Ketua KNPI Malingping, M. Febi Firmansyah, dalam audience menyampaikan beberapa tuntutan para petani, sehubungan saluran irigasi Cilangkahan II yang seharusnya bisa mengairi pesawahan masyarakat di  Desa Sukaraja, Desa Cilangkahan dan Desa Sukamanah, sudah lama terbengkalai tidak terawat. Akibatnya, terjadi krisis  pasokan air ke pesawahan petani dan menyebabkan  gagalnya panen.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut