get app
inews
Aa Read Next : KKM Untirta Bersama Komunitas GELISA Berikan Penguatan Minat Baca Siswa

Dua Siswa SMP I Cihara Tewas Kecelakaan Motor, Ketua Forum LSM Lebak Sebut Ada Kelalaian Sekolah

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 08:39 WIB
header img
Ketua Forum LSM Lebak, Yayat Ruyatna / Foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Kecelakaan tragis menewaskan dua siswa SMPN I Cihara, Kabupaten Lebak, Banten pada Sabtu pekan lalu mendapat sorotan banyak pihak. Salah satunya Ketua Forum LSM Lebak, Yayat Ruyatna. 

Dalam wawancara dengan tim redaksi, Yayan menyebut pihak sekolah abai dan tak peduli dengan keselamatan siswa. Bahkan sekolah melakukan pembiaran dan tak melarang siswa membawa kendaraan dengan menyediakan lahan parkir di halaman sekolah. 

"Parkir banyak motor yang berjejer, kalau motor itu bukan milik guru-guru, berarti milik siswa. Tidak adanya kepedulian dari pihak sekolah dan membiarkan anak belum cukup umur membawa motor sendiri, seperti inilah kejadiannya," tegas Yayan, Jumat (11/8) siang. 

Ditanya soal adanya kelalaian sekolah sehingga kecelakaan terjadi, dan tempat kejadiannya tak jauh dari SMPN I Cihara, Yayan menyebut ada potensi dan fakta yang mengarah kesana. 

"Jelas ada, karena kecelakaan terjadi saat siswa pulang dari sekolah dan masih menggunakan seragam sekolah, mestinya sekolah membuat larangan secara tegas bahwa anak sekolah tingkat SLTP tidak diperbolehkan membawa kendaraan sendiri," tegasnya. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut