get app
inews
Aa Read Next : Bocah 5 Tahun yang Tewas Dibalut Lakban di Cihara Diduga Korban Penculikan

Meriah! Desa Lebak Peundeuy Gelar Hiburan Rakyat, Peringati HUT ke-78 RI

Senin, 21 Agustus 2023 | 07:55 WIB
header img
Memeriahkan HUT ke-78 RI, Desa Lebak Peundeuy Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Banten menggelar hiburan rakyat / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Desa Lebak Peundeuy menggelar berbagai kegiatan hiburan rakyat, bertempat di lapangan Kampung Lebakpari 3 RT 09 RW 04, Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (20/08/2023).

Kegiatan hiburan rakyat ini untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, diikuti antar kampung atau Rukun Tetangga (RT) se-Desa Lebak Peundeuy.

Berbagai kegiatan perlombaan menghibur masyarakat Desa Lebak Peundeuy, yaitu; Lomba karoke, kasidah, bawa motor pelan, tabeuh lisung (memukul lesung bersama-sama agar mengeluarkan suara/musik tradisional), masukin paku ke dalam botol, sepak bola ibu-ibu, tarik tambang dan yang lainnya.

Dalam kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan meriah, karena masyarakat Desa Lebak Peundeuy antusias mendukung dan banyak yang mengikuti acara yang diselenggarakan ini.

Kepala Desa Lebak Peundeuy, Jahid, mengatakan, kegiatan inisiatif pihaknya yang semata hanya untuk menghibur masyarakat dalam memeriahkan HUT ke-78 RI.

"Ini inisiatif kami mengadakan berbagai kegiatan perlombaan hiburan rakyat, kegiatan ini juga didukung oleh elemen masyarakat. Perlombaannya diikuti oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu," ujarnya.

Kata Jahid, semua perlombaan sudah selesai dilaksanakan dan untuk hadiah bagi pemenang berupa piala dan uang pembinaan langsung diserahkan.

"Perlombaannya sudah selesai berjalan lancar dan meriah, hadiahnya juga sudah diserahkan kepada pemenang," ucapnya.

Jahid mengatakan untuk tahun depan perlombaan akan digelar kembali dan tentunya lebih meriah lagi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya khususnya masyarakat Desa Lebak Peundeuy yang telah mendukung terselenggaranya acara hiburan rakyat ini.

Diketahui, pemenang dalam perlombaaan tersebut diantaranya; Tabeuh lisung juara 1 diraih oleh Kampung Lebak Pari 3, sepak bola ibu-ibu juara 1 diraih oleh Kampung Lebakpari 1, kasidah juara 1 diraih oleh Daarul Fahmi Insani, tarik tambang juara 1 diraih oleh Kampung Lebakpari 1, dan juara-juara yang lainnya yang membuat masyarakat riang dan gembira.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut