get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Launching Program Inovasi Puskesmas Gunungkencana Dihadiri Puluhan Peserta

Rabu, 20 September 2023 | 18:42 WIB
header img
Launching Program Inovasi Puskesmas Gunungkencana dihadiri puluhan peserta / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Puskesmas (PKM) rawat inap Gunungkencana launching program inovasi dalam rangka upaya peningkatan cakupan pelayanan ante natal care yang berkualitas. Program ini merupakan salah satu intervensi pencegahan stunting secara dini.

Kegiatan launching program inovasi ini bertempat di Aula Kecamatan Gunungkencana, yang dihadiri peserta sebanyak 48 orang, yaitu: Muspika Kecamatan Gunungkencana, Korwil Pendidikan, Korwil Pertanian, Korwil KB, Kepala KUA, dan seluruh Kepala Desa di wilayah kerja PKM Gunungkencana, serta perwakilan tim PKK Desa dan Kecamatan di Gunungkencana. Rabu (20/09/2023).

Kepala Puskesmas Gunungkencana, Yanti Sri Andriyanti. SST, dalam sambutannya, menyampaikan, launcing program inovasi.

"Program inovasi ini yaitu:
1. Layanan 2 jempol untuk pendaftaran USG online. Layanan ini diberikan untuk ibu hamil yang akan melakukan pemeriksan USG ke PKM, ibu hamil bisa mendaftarkan secara online terlebih dahulu sebelum datang ke PKM agar ibu hamil tidak menunggu lama di Puskemas (layanan nyaman untuk ibu hamil)," ujarnya.

Lanjut Yanti, "Tekhnis pelaksanaannya Bumil cukup daftar, mengupload foto KTP atau NIK serta riwayat USG sebelumnya (untuk pasien lama) pada nomor yang sudah disiapkan dan akan mendapatkan jawaban dari admin PKM untuk mendapatkan nomor antrian dan waktu pelaksanaan," terangnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut