get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

Musa Desak Pemkab Lebak Panggil ASN Penganiaya Guru SD I Cempaka, Ini Kata Kepala BKPSDM

Kamis, 21 September 2023 | 13:33 WIB
header img
Ilustrasi penganiayaan guru / Foto : iNews.id

LEBAK – Kasus penganiayaan seorang guru perempuan di sebuah SD Negeri di Kabupaten Lebak, Banten terus mendapat sorotan dari berbagai pihak, salah satunya dari anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah.

Dalam keterangan kepada media, Musa mengatakan pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) seharusnya segera memanggil terduga pelaku yang merupakan ASN tersebut.

“Ini sudah menjadi isu nasional, beberapa anggota DPR di Senayan juga sudah buka suara agar kasus ini segera ditindaklanjuti. Jadi BKPSDM segera memanggil oknum ASN tersebut, tanpa harus menunggu proses hukum di APH,” tegas Musa, Kamis (21/9/2023) pagi.

Sekretaris Fraksi PPP ini mengaku prihatin atas preseden buruk yang terjadi di lingkungan pendidikan tersebut, “Miris, saat Menteri Nadiem mengegembar-gemborkan anti kekerasan di dunia pendidikan, malah ada oknum pendidik yang melakukan kekerasan terhadap guru lainnya,” lanjut Musa.

Untuk itu, anggota Komisi I DPRD Lebak ini mengimbau agar pihak terkait baik BKPSDM maupun APH memberikan atensi khusus terhadap kasus ini, agar penegakan disiplin pegawai dan penegakan hukum bisa berjalan paralel.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut