get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Warga Cihara Mendapatkan Bantuan Air Bersih dari Pemkab Lebak

Sabtu, 23 September 2023 | 00:36 WIB
header img
Warga Desa Cihara, Kecamatan Cihara mendapatkan bantuan air bersih dari Pemkab Lebak, Jum'at 22 September 2023 / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Warga Kampung Cihara RT 002 RW 001, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mendapatkan bantuan air bersih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak yang disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, pada Jum'at (22/09/2023).

Hal tersebut karena masyarakat merasakan susah mendapatkan air bersih akibat dampak kemarau panjang khususnya di wilayah Kecamatan Cihara.

Biasanya warga untuk mencuci dan mandi harus ke Sungai Muara Cihara yang jarak tempuhnya sekitar 1 kilometer dari pemukiman warga.

Salahsatu Warga Cihara, Koswara Dinata, kepada tim iNewsLebak.id mengatakan, ia sebelum berangkat kerja, pagi-pagi mengambil air ke sungai di Muara Cihara atau mengantar istri untuk mencuci dengan menggunakan kendaraan roda dua, dan setelah pulang kerja harus mengambil air lagi kesana, biasanya empat atau lima kali.

Dengan adanya bantuan air bersih ini, Koswara yang biasa disapa Aceng, mewakili Warga Cihara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lebak.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut