get app
inews
Aa Read Next : Dua ABG di Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

Diduga Akibat Puntung Rokok, Lahan Kebun Milik Warga di Desa Wantisari Ludes Terbakar

Minggu, 24 September 2023 | 11:19 WIB
header img
Diduga akibat puntung rokok, lahan kebun milik warga di Desa Wantisari ludes terbakar / Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Lahan kebun milik warga, Lamri (Alm), di Kampung Padasuka  RT 001 RW 004, Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Jum'at 22 September 2023, ludes terbakar.

Dari informasi yang dihimpun tim iNewsLebak.id, kebakaran bermula diketahui oleh warga Desa Wantisari sekitar pukul 17.45 WIB, diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang oleh seseorang yang melintas jalan setapak di area lahan kebun milik Lamri, yang kebetulan saat itu angin kencang dan mengakibatkan api di puntung rokok semakin membesar sehingga membakar semak-semak kering di sekitar hingga merembet ke lahan kebun yang lain.

Adanya kebakaran lahan kebun ini, warga segera melaporkan kepada Polsek Leuwidamar, berapa lama datang Kapolsek Leuwidamar bersama anggotanya dan Babinsa Koramil Leuwidamar, turut membantu warga memadamkan api.

Kapolsek Leuwidamar Iptu Acep Komarudin, membenarkan adanya kebakaran lahan kebun milik Lamri, sebelumnya ia menerima laporan dari warga Desa Wantisari, selanjutnya Polsek Leuwidamar dan Babinsa Leuwidamar, langsung turun ke lokasi untuk membantu warga memadamkan api agar tidak menjalar ke pemukiman warga.

"Kami bersama warga memadamkan api dengan alat seadanya dan Alhamdulillah api dapat dipadamkan," ungkapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut